BerandaFilmUrutan film Rurouni Kenshin, Kisah seorang Pendekar pedang

Urutan film Rurouni Kenshin, Kisah seorang Pendekar pedang

Urutan Film Rurouni Kenshin

Sudah menjadi pengertian umum bahwa beberapa live action menjadi bencana ketika itu dibuat menjadi sebuah film. Mereka (studio film) berharap agar hasilnya setenar novelnya atau manganya, tapi publik adalah fans royal yang tidak bisa diremehkan. Namun ditengah semua lumpur itu, ada sebuah butir emas yang berkilauan disana dan kita menyebutnya Rurouni Kenshin.

Adaptasi live action ini benar-benar berdiri setara dengan materi sumbernya, dan membuat fans manganya benar-benar puas dengan apa yang ditampilkan dalam film tersebut. Itu membuat Rurouni Kenshin selalu ada dalam salah satu list film Jepang favorit saya.

Seperti yang kita semua ketahui, serial film Rurouni Kenshin didasarkan pada manga populer Jepang, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nobuhiro Watsuki. Manga ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1994 hingga 1999, dan mempunyai 28 volume. Perjalanan kisah seorang samurai itu berhasil mengumpulkan fans yang sangat melimpah, hingga studio-studio besar membuatnya menjadi seri anime dan serial film yang kita kenal saat ini.

Ada lima seri live action Rurouni Kenshin yang dibuat dengan sangat baik. Dan bagian-bagian dari seri itu, seperti menceritakan kisah dari seorang pendekar pedang sejati. Jika Anda tertarik dengan seri ini, maka Anda bisa melihat urutan filmnya dibawah.

Rurouni Kenshin (2012)

Urutan Film Rurouni Kenshin : Rurouni Kenshin (2012)

Ini adalah seri live action Rurouni Kenshin pertama, yang menghadirkan Takeru Satoh sebagai Himura Kenshin. Nobuhiro Watsuki sebagai kreator dari manga aslinya, sangat senang ketika sutradara mengumumkan bahwa Takeru mendapatkan peran tersebut. Film ini dirilis pada tahun 2012, dengan anggaran 10 juta dolar dan berhasil mengumpulkan lebih dari 62 juta dolar dari seluruh dunia.

Disini kita memiliki Kenshin Himura, seorang pendekar pedang legendaris sekaligus mantan pembunuh bayaran. Ketika dia menyadari banyaknya orang yang telah tewas diujung pedangnya, dia menjadi pengembara yang membantu orang-orang yang membutuhkannya tanpa harus membunuh orang lain. Namun, saat para penjahat datang dan menyakiti orang-orang disekitarnya, Kenshin harus mengangkat pedangnya sekali lagi.

Urutan Film Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)

Shishio

Merupakan sekuel langsung dari film sebelumnya. Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno, sukses memegang posisi teratas di box office Jepang selama minggu pertama penayangannya. Kyoto Inferno juga tercatat sebagai film terlaris ketiga tahun 2014 di Jepang, dengan mengumpulkan 52 juta dolar. Shishio Makoto, seorang pemberontak yang pernah bekerja dengan pemerintah, kini berbalik arah melawan mereka.

Shishio yang ambisius dan kejam dengan cepat melukai dan menewaskan banyak orang. Pejabat pemerintah yang resah dengan hal itu, meminta bantuan Kenshin untuk menemukan Shisio, yang kemudian ditolak dengan halus oleh Kenshin. Ketika anak buah Shisio menewaskan pejabat tersebut, Kenshin menyetujui permintaan itu dan mulai mencari Shishio.

Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014)

Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014)

Masih diperankan dengan sangat baik oleh Takeru Satoh. Rurouni Kenshin: The Legend Ends, mendapat ulasan positif dari para kritikus dan menerima pengakuan yang luas untuk koreografinya yang inovatif. Gareth Evans, sutradara The Raid dan The Raid 2, bahkan memuji adegan duel Kenshin Vs Soujiro (tangan kanan Shishio) sebagai salah satu pertarungan pedang terbaik yang pernah dia lihat.

Kenshin, yang sebelumnya terdampar dan pingsan selama 3 hari, bertemu kembali dengan masternya dan memintanya untuk diajari teknik Hiten Mitsurugi terakhir, “Amakakeru Ryu no Hirameki”. Dengan teknik barunya dan semua kepercayaan dirinya yang telah kembali, Kenshin meyakinkan pejabat pemerintah bahwa dia bisa menghentikan Shishio dalam pertarungan terakhir mereka.

Rurouni Kenshin: The Final (2021)

Urutan Film Rurouni Kenshin : Rurouni Kenshin: The Final (2021)

The Final menjadi film ke empat dalam serial live action Rurouni Kenshin. Film ini ditayangkan pada Juni 2021 di seluruh dunia dan diproduksi pada waktu yang sama dengan The Beginning, yang dirilis satu bulan kemudian pada Juli 2021. Dengan semua kedamaian yang saat ini ada, Kenshin mencoba hidup dengan normal bersama Kaoru Kamiya.

Namun, dosa-dosa dari masa lalunya datang kembali menghampiri Kenshin. Yukishiro Enishi, pemimpin mafia Shanghai datang mencari Kenshin dan berniat membalaskan dendam atas kematian saudara perempuannya ditangan Kenshin. Enishi, bertekad agar Kenshin merasakan apa yang dia rasakan ketika kehilangan seseorang yang paling disayanginya.

Untuk tujuan itu, Enishi menyerang Tokyo, dan menculik Kaoru dengan niat untuk menghabisinya. Bagaimanapun, Kenshin tidak membiarkan itu terjadi dan pengejaran ini akan berakhir dengan akhir yang tidak terduga. Dan satu hal lagi, pertarungan antara Kenshin dan Enishi lebih spektakuler dibandingkan saat Kenshin bertarung dengan Soujiro.

Rurouni Kenshin: The Beginning (2021)

Urutan Film Rurouni Kenshin : Rurouni Kenshin: The Beginning (2021)

Seperti judul dari filmnya, Rurouni Kenshin: The Beginning merupakan awal dari semua tragedi yang membentuk sosok Kenshin Himura. The Beginning juga berfungsi sebagai prekuel dari film-film sebelumnya. Film ini akan menceritakan masa lalu Kenshin sebagai pembunuh bayaran dan bagaimana dia mendapatkan bekas luka berbentuk X di pipinya. Kisah cinta Kenshin dan Yukishiro Tomoe (kakak Enishi) juga akan diceritakan lebih banyak disini.

Tomoe, menjadi seorang wanita yang hancur ketika Kenshin dengan rasa bersalah membunuh tunangannya. Tomoe berniat membalas Kenshin dengan menjadi mata-mata untuk menyakitinya. Namun, saat melalui waktu yang sulit bersama-sama, Tomoe jatuh cinta pada Kenshin. Ini merupakan awal dari penebusan dosa Kenshin, dan bagaimana perasaan Tomoe yang tulus mempengaruhi masa lalunya dan juga masa depannya. 

Baca Juga : Urutan Film Percy Jackson, Kisah Manusia Setengah Dewa

RELATED ARTICLES

Most Popular