9 Film Horor Thailand Terbaik Yang Akan Membuatmu Merinding

Film horor Thailand terbaik

Sudah lebih dari 1 dekade terakhir Thailand menjadi pusat perhatian para pecinta film horor. Meskipun Muaythai sempat populer dengan kehadiran Tony Jaa, namun horor terbukti lebih bertahan lama daripada yang kita duga. Apa itu artinya teriakan lebih keras daripada tendangan? Jika bisa memilih, mungkin beberapa orang lebih baik dihajar oleh Tony Jaa daripada dikejar oleh hantu pendendam.

Ketika kita membicarakan horor, kita harus mengakui bahwa horor Thailand mempunyai kelasnya sendiri. Sejujurnya, mereka benar-benar tahu bagaimana cara menakuti orang lain. Suasana sunyi, musik pengiring yang menyeramkan dan sosok hantu yang muncul tiba-tiba, cukup untuk membuat kita takut selama berhari-hari. Walaupun sendirian kita merasa bahwa kita tidak sendirian, dan meskipun kesepian, kita merasa bahwa kita tidak sendirian. Apakah setelah mendengar itu Anda masih ingin menonton salah satu dari mereka? Berikut 9 film horor Thailand terbaik.

Art of the Devil (2004)

Art of the Devil (2004)

Film horor Thailand ini lebih berfokus pada pembalasan dendam, meskipun ada beberapa penampakan hantu di dalamnya. Boom adalah seorang gadis muda yang terlibat perselingkuhan dengan pria beristri bernama Prathan.

Hubungan itu menyebabkan Boom hamil dan Prathan memberinya uang lalu meninggalkannya begitu saja. Setelah dipermalukan di restoran oleh Prathan, Boom yang marah menggunakan ilmu hitam untuk menyakiti keluarga Prathan. Satu per satu anggota keluarga tersebut kemudian tewas secara mengenaskan.

Ladda Land (2011)

Film horor Thailand terbaik yang akan membuatmu merinding: Ladda Land

Plot cerita Ladda Land mungkin adalah cerita klasik dalam setiap film horor. Namun berhasil menjadi film tersukses di Thailand pada minggu pertamanya. Kisahnya mengikuti sebuah keluarga yang pindah ke rumah mereka yang baru.

Tempat yang besar dan megah dengan segala kemewahannya. Namun hanya dalam beberapa hari setelah mereka pindah, sebuah pembunuhan terjadi di sebelah rumah mereka. Itu merupakan awal yang buruk untuk mereka, dan menjadi lebih buruk ketika keluarga tersebut di hantui.

Baca Juga: 12 Film Romantis Thailand yang Sedih, Lucu dan Menghibur

The Victim (2006)

The Victim (2006)

Tin adalah seorang aktris spesialis, yang bekerja menjadi sosok pengganti korban dalam setiap reka adegan suatu kejahatan. Karena begitu sungguh-sungguh dalam mendalami karakternya, beberapa tersangka bahkan histeris dan meminta maaf saat Tin memerankan sang korban.

Setelah namanya menjadi terkenal, kepolisian meminta jasanya untuk reka ulang adegan tindakan kriminal. Kali ini korban adalah Miss Thailand yang dibunuh secara keji bernama Meen. Ketika melakukan reka adegan pembunuhannya, Tin yang saat itu menjadi Meen dirasuki oleh arwah Meen yang asli.

Nang Nak (1999)

Nang Nak (1999)

Meskipun dibuat pada tahun 1999, salah satu film horor Thailand ini tetap populer bahkan sampai saat ini. Diangkat dari legenda hantu paling terkenal di Thailand, Nang Nak bercerita tentang seorang tentara yang pulang setelah melakukan wajib militernya.

Dirumah, dia bertemu istri dan anaknya yang telah lama menunggu kedatangannya. Namun setelah berkumpul dengan keluarganya tersebut, penduduk desa memberitahunya bahwa istrinya telah lama meninggal. Tidak percaya, dia mengabaikannya, sampai suatu hari dia melihat wujud istrinya yang sebenarnya.

Baca Juga: 9 Film Horor Jepang Terbaik Yang Akan Membuatmu Mimpi Buruk

Alone (2007)

Film horor Thailand terbaik yang akan membuatmu merinding: Alone

Dengan semua penghargaan yang diterimanya, Alone adalah film horor terbaik Thailand tahun 2007. Pim merupakan wanita muda yang saat ini tinggal di Korea Selatan. Ketika masih remaja, dia mempunyai saudara kembar siam yang tewas saat operasi pemisahan mereka berdua.

Rasa bersalah itu terus mengganggunya hingga kini. Saat pulang ke Thailand untuk menjenguk ibunya yang sakit, Pim dihantui oleh arwah saudaranya tersebut. Film ini mempunyai ending tidak terduga yang sangat menarik. Itu akan membantu menjelaskan rasa bersalah Pim yang tidak pernah hilang.

Phobia (2008)

Phobia (2008)

Ini merupakan film horor 4 segmen yang ditulis dan disutradarai oleh 4 orang yang berbeda-beda. Setiap segmen mempunyai karakter dan cerita yang berbeda. Seperti dalam segmen pertama, kita mempunyai seorang gadis kesepian yang berkomunikasi dengan hantu.

Segmen kedua tentang arwah seorang murid yang mengutuk kejam semua pembulynya. Segmen ketiga tentang seorang pria yang tewas lalu bangkit untuk menyapa teman-temannya. Dan segmen ke empat, dimana pramugari terbang bersama mayat yang terus menghantuinya.

Body Sob 19 (2007)

Film horor Thailand terbaik yang akan membuatmu merinding: Body Sob 19

Plot film horor Thailand ini mungkin akan membuat Anda terkejut ketika pertama kali menontonnya. Itu mungkin akan membuat Anda bertanya-tanya dan mulai menyusun semua alur cerita film kembali dari awal.

Ini bercerita tentang seorang pria bernama Chon yang selalu mengalami mimpi buruk. Dia juga dihantui oleh arwah seorang gadis yang meminta bantuan untuk menemukan tubuhnya. Pencarian itu membawa Chon pada kamar mayat no 19. Ditempat itu, Chon melihat sesuatu yang seharusnya tidak dia lihat.

Dorm (2006)

Film horor Thailand terbaik yang akan membuatmu merinding: Dorm

Setelah mengetahui bahwa ayahnya selingkuh, Ton dikirim ke sebuah asrama dengan dalih untuk mendapatkan nilai yang bagus. Nyatanya, sang ayah melakukan itu agar Ton tidak memberitahu ibunya tentang perselingkuhannya. Di asrama, Ton merasa kesepian dan merindukan keluarganya.

Salah satu murid asrama kemudian menceritakan sebuah kisah horor, tentang seorang anak yang tewas tenggelam di kolam renang. Cerita itu membuatnya was-was dan merasa ketakutan. Ton yang kesepian akhirnya mendapat teman baru bernama Vichien. Mereka berhubungan baik sampai Ton mengetahui bahwa Vichien adalah anak yang tewas tenggelam tersebut.

Shutter (2004)

Film horor Thailand terbaik yang akan membuatmu merinding: Shutter

Shutter adalah film horor Thailand yang dianggap paling terbaik sampai saat ini. Film ini begitu menyeramkan, bahkan untuk orang paling ideologis sekalipun. Shutter menceritakan tentang sepasang kekasih, Tun dan Jane yang baru saja pulang dari pesta. Di perjalanan, mereka menabrak seorang wanita dengan mobilnya.

Tidak ingin terlibat dengan masalah itu, mereka berdua pergi meninggalkan korbannya. Setelah peristiwa itu, Tun mulai penampakan hantu dalam setiap foto yang diambilnya. Dia juga merasakan bahwa berat badannya mulai bertambah. Hal yang paling mengejutkan disini ketika Tun melihat hasil gambar photonya sendiri. Di photo tersebut, Tun melihat hantu wanita duduk menyeramkan di bahunya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.