Kupu-Kupu Malam – Rela Mengorbankan Masa Depan Demi Kesembuhan Sang Adik

bagikan

Kupu-Kupu Malam, Jika kamu mengharapkan hasil akhir yang menenangkan dari maka simpan ekspektasimu dalam-dalam. Setelah menonton semua episode, KINCIR bisa simpulkan bahwa dari segi ending hingga perkembangan tokoh, Kupi-Kupu Malam jadi terasa sangat Baik penyuka ending baik dan ending tragis, mungkin enggak akan ada yang suka dengan ending ini.

Kupu-Kupu Malam - Rela Mengorbankan Masa Depan Demi Kesembuhan Sang Adik

Dua episode terakhir Kupu-kupu Malam bisa dibilang mengecewakan. Keduanya menghancurkan cerita yang sudah panas dan megah di awal. Akhir kisahnya seolah ditulis secara malas dan keburu-buru. Tokoh-tokohnya seolah enggak punya karakter.

Sinopsis Kupu-Kupu Malam

Pasti udah bisa nebak ceritanya gimana ya, diliat dari judulnya aja udah jelas Kupu-Kupu Malam, berarti menceritakan tentang PSK. Pekerjaan yang tidak dibenarkan apalagi mengingat adat dan budaya Indonesia yang sangat menjaga moral dan adatnya yang kental. Kupu-Kupu Malam ini dibintangi oleh Michelle Ziudith sebagai Laura yang terpaksa harus bekerja sebagai pelacur untuk membiayai adiknya yang sedang sakit keras dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi orang tuanya sudah meninggal sejak Laura SMP. Jadinya, harus hidup mandiri sambil membiayai pengobatan adiknya.

Baca Juga: Film Dua Garis Biru Memberi Sex-Education Penting Bagi Remaja

Flo adalah nama panggilannya ketika melaksanakan aksinya sebagai pelacur. Flo berbeda dari yang lain karena dia memiliki prinsip bahwa 1 kali kerjaan dengan orang yang sama, alias tidak ada repeat order. Prinsip itulah yang membuat Arif Dirgantara, kliennya yang membuat penasaran sampai mencarinya. Dari sinilah berbagai masalah yang muncul harus dihadapi Laura. Masa lalunya membuat dia sulit melangkah dan berubah lebih baik. Masalah percintaannya dengan Raffi yang tidak direstui Ibu Santi (Karina Suwandi) dan pekerjaannya sebagai pelacur membuat dia tidak bisa dengan mudah lepas begitu saja dari dunia gelap. Laura ingin memulai hidup baru dan lepas dari semua masa lalunya, tapi ternyata tidak semudah itu.

Pameran Kupu-kupu Malam

  • Michelle Ziudith sebagai Laura (Flo)
  • Kenny Austin sebagai Raffi
  • Lukman Sardi sebagaiArif Dirga
  • Rizky Nazar sebagai dr. Adrian
  • Dinda Kanyadewi sebagai Mami Rachel

Pesan Moral

Kupu-Kupu Malam - Rela Mengorbankan Masa Depan Demi Kesembuhan Sang Adik

Karena aku selalu yakin kalau setiap film akan selalu ada pesan moral yang ingin ditunjukkan oleh produser filmnya. Berikut pesan moral yang disampaikan melalui series Kupu-Kupu Malam.

1. Sayang Keluarga
Laura sayang sekali dengan adiknya Dani. Karena saking sayangnya dan tidak mau kehilangan Dani, Laura rela melakukan apa saja termasuk jadi pelacur. Doni adalah satu-satunya keluarga yang ia miliki. Orang tua Laura tidak diceritakan disini, tapi kelihatan banget kalau Laura ini sangat sayang dengan keluarganya. Terlihat bagaimana dia harus bolak balik rumah sakit-kampus-tempat kerja untuk menjaga Dani.
2. Pekerja keras
Laura sangat pekerja keras untuk menghidupi dirinya. Ketiadaan orang tua membuatnya mandiri dan kerja banting tulang sebagai tulang punggung keluarga. Kerja kerasnya Laura bisa kita contoh ya. Bukan pekerjaanya yang dicontoh, tapi kerja kerasnya. Kerja part time sambil kuliah dan jagain adik bukan sesuatu hal yang mudah.
3. Berusaha Lebih Baik
Laura sadar kalau pekerjaanya memang hal yang sangat menjijikkan, tapi Laura selalu berusaha untuk bisa lepas dari masa lalunya yang buruk dan menjadi manusia yang leih baik lagi. Kita bisa mencontoh niat baik Laura tersebut. Dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai pelacur dia memulai kehidupannya dengan bekerja apa saja yang penting halal.
4. Istri Cerdas
Sosok istri cerdas yang bisa menjaga aib suaminya ini diperankan oleh Santi (Karina Suwandi). Ibu Santi ini bisa terlihat baik dan tetap menghormati suaminya meski suaminya melakukan kesalahan. Bukan membenarkan perbuatan suaminya yaa, sebagai seorang istri tentu kita harus menjaga aib pasangan demi keutuhan keluarga.
5. Setia Kawan
Laura tidak punya banyak teman, tapi dia punya sahabat yang selalu ada untuk dia. Sahabat yang menerima apa adanya, tidak memaksa kalau tidak ingin cerita. 

Kesan Menonton Kupu-Kupu Malam

Filmnya sangat menarik untuk ditonton bagi kalangan muda dan tua, karena banyak pelajaran yang akan kita terima dari film tersebut. Film nya juga sangat menarik untuk ditonton dan tidak mudah membuat kita bosan, sangat baik jika ditonton  bersama teman atau pun keluarga.

Kesimpulan

Laura, gadis yang harus berjuang membiayai kuliah serta menghidupi sang adik dengan menjadi kupu-kupu malam karena kedua orangtuanya telah meninggal dunia. Saat ini dia memilih menjadi peran yang keluar dari kebiasaannya. Dan ini juga sangat bertolak belakang dari sifat yang biasa ia perankan d film-film sebelumnya. Klin link ini untuk cerita berikutnya k-drama.id

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *