| |

Pasutri Gaje (2024) – Drama Komedi Romantis

bagikan

review-pasutri-gaje

Cerita Pasutri Gaje  lebih dulu populer lewat Line Webtoon tulisan  Annisa Nisfihani, dan sudah dibaca sebanyak 909 juta kali, serta difavoritkan oleh 5,4 juta orang. Kemudian cerita ini diadaptasi dalam sebuah Film yang menganut unsur Drama Komedi Romantis dengan judul yang sama. Film Pasutri Gaje disutradarai oleh Fajar Bustomi. Dan diproduksi dalam layar lebar oleh Falcon Pictures yang tampil perdana pada tanggal 7 Februari 2024

Fajar Bustomi sengaja tidak menggantikan judul film ini karena dari kisah yang tertulis menggambarkan kehidupan pernikahan yang nyata. Pasutri Gaje sendiri sudah memiliki banyak penggemar yang pada akhirnya membuat sutrdara kerja keras untuk memuaskan penggemar serta menyenangkan penonton awam.

Pemeran Utama Yang Sangat Dinantikan

Sejak tercium pemeran utama dalam Pasutri Gaje ini, sudah membuat penonton berkespetasi bahwa film ini akan sangat menarik untuk ditonton.  Dan benar saja, pemeran film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Reza Rahadian(Adimas) dan Bunga Cinta Lestari (Adelia). Mengingat mereka sudah sering beradu adegan dalam satu film, membuat penonton tidak  perlu meragukan chemistry antara mereka berdua. Keduanya  berhasil memperlihatkan pasutri baru yang masih merasakan awal indahnya pernikahan. Reza dan Bunga berhasil membawakan karakter mereka masing-masing dengan gaya komedi yang unik bahkan membuat penonton  ngakak.

Selain itu ada faktor pendukung  yang tidak kalah jauh mencuri perhatian, khususnya Andre Taulany, Kiky Saputri,  dan Zsa Zsa Utari. Dengan pengalaman mereka di bidang komedi, adegan ketiga aktor ini benar-benar bikin “pecah” suasana setiap mereka muncul di layar. Dan yang membuat film ini makin seru karena pemain film komedi legendaris juga mengambil andil dalam Pasutri Gaje ini yaitu Indro Warkop yang berperan sebagai mertua Reza Rahadian.

Penggunaan Animasi Lucu Memeriahkan Tampilan Visual

Pasutri Gaje berhasil tampil beda karena menampilkan visual yang unik dan menarik dengan  penggunaan animasi lucu dan berwarna, yang membuat filmnya punya nuansa yang mirip dengan webtoon-nya. Penggunaan animasinya ditempatkan pada berbagai momen yang tepat di adegan tertentu.

Konflik Kehidupan Rumah Tangga Yang Lucu

Film ini mempertontonkan bagaimana pasangan suami istri menjalani kehidupan awal pernikahan mereka, yang biasanya selalu “diteror” oleh orang-orang sekitar tentang kapan mereka punya anak. Inilah yang menjadi awal dari konflik utama di Pasutri Gaje. Dari film ini sudah jelas bahwa kisah ini mengangkat isu yang sangat relate dengan  kehidupan pasangan yang baru menikah pada umumnya di Indonesia.

Sesuai cerita webtoon-nya yang kocak, cerita di film Pasutri Gaje juga mengkonsumsi elemen komedi. Selain interaksi dari Adimas dan Adelia, adegan komedi film ini lebih banyak didapatkan dari karakter-karakter pendukungnya. Bahkan merekalah yang  benar-benar membuat filmnya jadi gaje (ga jelas). Tidak hanya fokus pada kisah cinta antara Adimas dan Adelia, film ini juga menampilkan subplot tentang kisah cinta segitiga Linda, Meka, dan Ningsih yang menambah keseruan ceritanya.

Baca Juga : Just Mom – Mengajarkan Arti Sejati Dan Ketuluasan Kasih Sayang

Drama Pasutri Gajepun Terjadi

Berawal dari, Adimas dan Adelia yang sudah menikah dan baru pindah ke rumah baru (yang akan mereka cicil selama 15 tahun). Profesi mereka sebagai PNS di sebuah kantor kelurahan. Panggilan sayang untuk Pasutri Gaje ini adalah “Mas” dan “Ade”. Dengan  berbagai pertimbangan faktor ekonomi yang belum begitu mapan, Adimas meminta kepada Adelia agar mau menunda kehamilan yang sudah menjadi impian Pasutri yang baru menikah. Dan sebagai isteri yang sholehah, Adelia langsung mengiyakan permintaan suaminya.

PASUTRI GAJE

Karakter Adimas dalam film adalah orang yang takut dengan mertuanya (Indro Warkop) yang sangat protektif terhadap anak kesayangannya Adelia. Dengan semangat juang yang kekeh dari Adimas, Indro akhirnya memberikan restu dengan memberikan syarat supaya segera memberikan cucu kepada Indro.

Pada pertengahan film akan disuguhi dengan adegan-adegan nakal. Puncak masalah timbul ketika Adimas mengumumkan kepada keluaraga Adelia pada saat jamuan makan malam bersama  bahwa Adelia sedang mengandung, padahal kenyataanya tidak.

Ada pula karakter lain yang cukup mendukung, ialah Meka (diperankan Arifin Putra, ‘The Raid: Berandal’, ‘Negeri Van Oranje’). Yang merupakan teman sekantor Mas dan Ade yang dilanda cinta segitiga. Percintaan antara teman sekantornya juga, dengan janda beranak satu bernama Rosalinda (Nadine Alexandra, ‘Perfect Strangers’, ‘Ganjil Genap’). Dan seorang apoteker muda bernama Ningsih (Zsa Zsa Utari, ‘200 Pounds Beauty’) yang justru sangat nampak naksir berat kepada Meka.

Menilai Berdasarkan Menonton Film

Pesan yang ingin disampaikan dari permasalahan film Pasutri Gaje ini  bisa dengan mudah diterima oleh penonton. Pasutri Gaje juga memiliki pemain yang benar-benar solid. Di luar pemeran utama, para pendukung di film ini tampil bagus dengan porsi masing-masing. Pujian patut disematkan pada Zsa Zsa Utari, Kiky Saputri, dan Andre Taulany yang menciptakan nuansa komedi sehingga Pasutri Gaje sangat menghibur dengan komedinya.

Kekurangan dari film ini adalah konteks gaje (enggak jelas) yang disematkan pada pemeran utama. Karakter Adimas dan Adelia sepertinya cukup jelas dalam mengatur kehidupan mereka setelah menikah dari hal kecil hingga hal besar. Konteks gaje malah lebih melekat pada orang-orang di sekitar kehidupan Pasutri Gaje.

Namun, terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, film Pasutri Gaje tetap sangat menghibur semua yang sudah menonton dengan adegan-adegan yang penuh drama reviewfilm.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *