BerandaFilm10 Film Romantis Jepang dari yang Sedih hingga berakhir Bahagia

10 Film Romantis Jepang dari yang Sedih hingga berakhir Bahagia

Kita semua mengetahui bahwa manga dan anime Jepang begitu populer di seluruh dunia. Anda bisa mengatakan bahwa Jepang seperti negara impian dimana para otaku selalu ingin berkunjung ke negara tersebut. Ketika berbicara tentang sesuatu yang romantis, Jepang selalu mempunyai hal-hal menarik untuk ditawarkan. Itu seperti melihat sebuah es krim vanilla yang sulit untuk kita tolak. Dari kehidupan sehari-hari Jepang yang sangat indah dan berwarna, cinta ada dan akan selalu menemukan cara untuk diceritakan. Berikut 10 film romantis Jepang terbaik.

Midnight Sun

Midnight Sun

Walaupun diterbitkan 15 tahun yang lalu, Midnight Sun selalu menjadi salah satu film romantis Jepang yang harus ditonton. Ini bercerita tentang Kaoru, seorang wanita yang menderita Xeroderma Pigmentosum. Itu adalah kelainan genetik dimana pancaran sinar matahari berpotensi membunuhnya. Karena penyakit itu, Kaoru hanya bisa tidur di siang hari dan beraktifitas di malam hari.

Suatu hari saat sedang memainkan gitarnya di halte bus, Kaoru bertemu dengan Koji yang menyukai nyanyiannya. Pria itu kemudian membawa Kaoru dengan sepeda motornya ke Yokohama, dimana lebih banyak orang menyukai nyanyian Kaoru. Mereka berdua kemudian bertambah dekat sampai Koji mengajak Kaoru untuk berkencan. Tapi apakah hubungan itu akan baik-baik saja saat matahari terbit?

Daytime Shooting Star

10 Film Romantis Jepang dari yang Sedih hingga Bahagia: Daytime Shooting Star

Berawal dari sebuah manga yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah live action. Film romantis Jepang ini berpusat pada kisah cinta segi tiga antara dua orang murid dan seorang guru. Yosano merupakan seorang gadis SMA yang menyukai Shishio, guru sekolahnya. Namun sebagai orang dewasa, Shishio mengganggap perasaan Yosano hanyalah suatu bentuk kekaguman.

Di lain tempat kita mempunyai Daiki Mamura, seorang murid pria yang mempunyai ketakutan mendalam terhadap wanita. Namun setelah bertemu Yosano dan berteman dengannya, Daiki mulai terbiasa berada di sekitar wanita dan mulai mengembangkan perasaan kepada Yosano.

From Me to You

film Jepang yang sedih dan lucu: From Me to You

Kisah percintaan masa Sma yang begitu indah. From Me to You mungkin akan membuatmu tertawa dengan sifat dari karakter utamanya. Sawako adalah gadis Sma yang sedikit berbeda dari murid-murid lainnya. Dia mempunyai wajah datar, rambut hitam kelam dan senyum mengerikan yang membuatnya ditakuti oleh teman-teman sekolahnya.

Nama Sawako bahkan berubah menjadi Sadako karena penampilannya mirip dengan film horor tersebut. Sifatnya yang pendiam membuat Sawako semakin ditakuti. Orang-orang bahkan mulai percaya bahwa dia bisa memanggil hantu. Namun seorang siswa populer muncul dan merubah kehidupan sekolah Sawako menjadi lebih baik.

Heavenly Forest

10 Film Romantis Jepang dari yang Sedih hingga Bahagia: Heavenly Forest

Film romantis Jepang yang sangat terkenal pada tahun 2006. Heavenly Forest mengisahkan tentang Makoto Segawa, seorang mahasiwa pemalu dan tertutup yang menyukai fotografi. Pada hari pertamanya di universitas, Makoto bertemu dengan Shizuru yang ceria dan kekanak-kanakan. Sifat polos Shizuru membuat Makoto tertarik untuk menjadi temannya.

Mereka berdua kemudian selalu bersama dan mengunjungi hutan untuk mengambil foto-foto disana. Namun Shizuru yang menyukai Makoto, merasa terkejut ketika pria itu menyukai gadis lain yang lebih cantik dan dewasa dibandingkan dirinya. Saat ulang tahunnya, Shizuru meminta Makoto untuk menciumnya di hutan yang selalu mereka kunjungi. Setelah Shizuru mengambil foto itu, Shizuru menghilang.

Beyond the Memories

Beyond the Memories

Berdasarkan manga terkenal karya Ryo Ikuemi. Beyond the Memories berfokus pada Kanna dan Roku yang mempunyai ingatan menyedihkan tentang masa lalu mereka. Kanna telah kehilangan seorang sahabat masa kecilnya yang tewas dalam sebuah kecelakaan. Kanna juga diketahui sangat mencintai pria itu hingga membawa rasa sakit emosional tersebut sepanjang hidupnya.

Roku hanyalah seorang anak kecil, ketika dia juga kehilangan seorang gadis yang penting baginya dalam sebuah kecelakaan. Tragedi itu menyebabkan Roku menyalahkan dirinya sendiri hingga dia dewasa. Saat menyadari bahwa Kanna dan dirinya mempunyai masa lalu yang sama. Roku berusaha membuat Kanna membangkitkan perasaan cinta itu lagi.

Love Exposure

film Jepang yang lucu: Love Exposure

Dengan durasi 237 menit, ini adalah film romantis Jepang yang paling panjang di daftar ini. Bertemakan agama, nafsu, cinta, dan keluarga, Love Exposure merupakan film terbaik yang dirilis pada tahun 2008. Film ini berfokus pada seorang pria bernama Yu Honda. Setelah ibunya meninggal, ayahnya menjadi pendeta sedangkan dia sendiri menjadi berandalan.

Yu terkenal sebagai “raja mesum”, karena kehebatannya mengambil gambar celana dalam wanita tanpa terdeteksi. Namun Yu tidak pernah tertarik secara seksual dengan semua gambar yang diambilnya. Itu karena Yu masih menunggu wanita impiannya. Suatu hari, Yu bertemu dengan Yoko Azawa, seorang gadis yang membenci semua anak laki-laki. Dan gadis itulah yang dia cari-cari selama ini.

My Rainy Days

My Rainy Days

Jika Anda sangat menyukai hujan maka film romantis Jepang ini sangat cocok untuk Anda. Tidak tanggung-tanggung, model terkenal Nozomi Sasaki bermain sebagai pemeran utama dalam film ini. Rio Ozawa, (Sasaki) adalah gadis 17 tahun yang sangat terkenal dengan kecantikannya. Dia selalu mengencani banyak pria namun tidak pernah jatuh cinta kepada mereka.

Namun saat bertemu dengan seorang profesor perguruan tinggi bernama Kouki, untuk pertama kalinya Rio mengalami perasaan cinta yang sesungguhnya. My Rainy Days mempunyai banyak scene dimana hujan selalu menemani kebersamaan antara Rio dan Kouki. Hal itu menambah keromantisan yang terjadi pada film ini.

I Give My First Love to You

film Jepang yang sedih dan lucu: I Give My First Love to You

Sebuah ikatan yang dimulai saat kecil selalu dapat membuat hubungan itu tidak pernah terpisahkan. Begitu juga dengan film romantis Jepang berjudul I Give My First Love to You ini. Drama romance ini berpusat pada kehidupan Takuma dan Mayu Taneda. Mereka berdua adalah sepasang sahabat yang telah berteman semenjak mereka kecil. Takuma mempunyai penyakit jantung  dan mengetahui bahwa dia mungkin akan meninggal sebelum berusia 20 tahun.

Walaupun Takuma telah berjanji pada Mayu bahwa dia akan menikahi gadis tersebut saat mereka kecil, Takuma berusaha menjauhkan dirinya dari Mayu setelah mereka dewasa. Mayu menyadari bahwa Takuma melakukan itu agar dia tidak tersakiti, namun gadis ini berusaha keras agar selalu berada disamping Takuma apapun yang terjadi.

Sky of Love

10 Film Romantis Jepang dari yang Sedih hingga Bahagia: Sky of Love

Kita mungkin masih mencari jawaban, mengapa banyak film romantis Jepang selalu berhubungan dengan penyakit mematikan. Apakah mereka tidak mengerti? bahwa kita lebih ingin tertawa daripada menangis. Beberapa film diatas cukup menguras air mata ketika saya pertama kali menontonnya.

Daftar itu bertambah ketika saya melihat drama romantis ini. Dirilis pada tahun 2007, Sky of Love merupakan kisah cinta antara Mika dan Hiro. Awalnya Mika takut pada Hiro yang merupakan seorang siswa nakal di sekolahnya. Tapi setelah mengenal lebih jauh, Hiro ternyata tidak seburuk yang Mika kira. Mereka berdua kemudian berpacaran dan kisah yang sebenarnya dimulai dari sini.

Orange

10 Film Romantis Jepang dari yang Sedih hingga Bahagia: Orange

Sebuah awal menyedihkan yang berubah menjadi indah. Begitulah plot cerita tentang film romantis Jepang ini. Orange seperti sebuah kegembiraan yang datang kepada kita, setelah kita menonton film-film romance yang berakhir dengan kesedihan. Mungkin karena faktor inilah Orange begitu terkenal dan disukai oleh banyak orang.

Film ini bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk penonton yang menyukai akhir yang bahagia. Orange bercerita tentang seorang gadis yang menerima surat dari dirinya sendiri dimasa depan. Melalui surat tersebut, gadis itu dapat mengetahui setiap peristiwa yang akan terjadi. Dia kemudian mengubah penyesalan terbesar yang dilakukan dirinya di masa depan dan mengubah hal itu menjadi kebahagiaan terbesar dalam hidupnya.

Baca Juga: 12 Film Romantis Thailand yang Sedih, Lucu dan Menghibur

RELATED ARTICLES

Most Popular